I made this widget at MyFlashFetish.com.

Senin, 01 November 2010

LMO

LMO adalah singkatan dari Leadership, Management, and Organization .
Acara ini diadakan selama dua hari dimulai dari Sabtu, 30 Oktober 2010 hingga Minggu, 31 Oktober 2o1o. Banyak sekali materi yang disajikan pada acara ini. Semuanya bertemakan kepemimpinan, cara memanage waktu, pengambilan keputusan yang cepat dan tepat, dan banyak lagi.

Hari pertama dimulai jam 10.00 di aula. Peserta yang ikut lumayan banyak, sekitar 45 orang. Sesi pertama dimulai dengan materi dari Pak Tohir, Wakasek Kesiswaan dan dilanjutkan dengan game Touch My Ball. Inti dari Game itu adalah untuk perkenalan, saling mengenal peserta LMO. Asiik sih gamenya sayang gak menang. o.O Lalu, ada game Si Penggembala. Teknisnya ada si Pengacau, Pelaksana, dan Pemimpin . Dari setiap kelompok harus ada masing-masing tadi itu. Si pemimpin tugasnya ngasih suara hewan yang merupakan clue dari kelompok tersebut, pengacau ngacauin kelompok lain, dan pelaksana harus kembali ke kandang mereka masing-masing. Kelompokku sih ada Jayen+Ulwan+Hera+TY+more (saya lupaa . :p) Kita sih pake suara serigala gitu dan finally we win ! Yeeeeeeeeeeeeeeeee........... Menang deh. :D Lanjut ada banyak materi . Kelompok proposal+CSSI+dan blabla . Hari pun beralih ke besoknya . [Hari ini saya jodoh sama dek Hana Syifarani, kita sekelompokan terus . Hhe....]

Minggu, 31 Oktober 2010
Dateng hampir telat mengawali hari saya pada waktu itu. Langsung deh ada banyak game . Klinik desas-desus, Beton Bertulang, Mobil Penggerak, Tes 2 Menit, dan Open Fire. Haaaaa, hari ini berkesan deh . Pas abis tes 2 menit itu, si pemateri pada kecewa sama hasil yang didapet . Yang sukses cuman 3 orang doang. Terus, mereka yang lolos suruh make decision lanjut ga materi hari itu. Resultnya lanjutt . Di materi selanjutnya a.k.a Open Fire, peserta disuruh teriak sekenceng-kencengnya dan memahami dari kata-kata di bawah ini :

What is a Leader?
Leader is a one who Knows The Ways, Shows The Ways, and Goes The Ways .

What is Today Big Problem ? To Lead or Be Lead ...

Kereen lah hari itu, dari LMO aku dapet pengalaman banyak . Cara mimpin, tipe-tipe pemimpin, cara make decision dalam waktu cepet dengan tepat, dapet temen banyak, and lots ! Semoga taun depan tetep ada yaa LMO nya. Eh, btw ketua / perwakilan angkatannya 2010 ini Ulwan Hawari. For Ulwan, keep in touch sama kitaa ya . Sukses deh. :)

0 komentar:

Posting Komentar

playlist