I made this widget at MyFlashFetish.com.

Selasa, 16 November 2010

rokok ?

Di jalan-jalan banyak banget muda-mudi yang ngerokok. Banyak orang bahkan ada anak kecil yang ngerokok. Itu semua karena akibat pergaulan yang tidak benar. Lagian ya apa sih manfaat dari rokok ?

It's Useless !

1. Setiap satu batang rokok yang dihisap seseorang sama saja dengan mengurangi lima menit waktu hidup orang tersebut.

2. Tar yang menempel di jalan napas dapat menyebabkan kanker napas, lidah, atau bibir.

3. Ibu-ibu hamil yang suka merokok dapat keguguran.

4. Asap rokok mengandung kurang lebih 4000 bahan kimia yang 200 diantaranya beracun dan 43 jenis lainnya dapat menyebabkan kanker bagi tubuh.

5. Asap rokok yang baru mati di asbak mengandung tiga kali lipat bahan pemicu kanker di udara dan 50 kali mengandung bahan peng iritasi mata dan pernapasan. Semakin pendek rokok, semakin tinggi kadar racun yang siap melayang ke udara.

6. Seseorang yang mencoba merokok biasanya akan ketagihan karena rokok bersifat "Candu" yang sulit dilepaskan dalam kondisi apapun. Seorang perokok berat akan memilih merokok
daripada makan jika uang yang dimilikinya terbatas.

7. Harga rokok yang mahal akan sangat memberatkan orang yang tergolong miskin, sehingga dana kesejahteraan dan kesehatan keluarganya sering dialihkan untuk membeli rokok.

8. Sebagian perokok biasanya akan mengajak orang lain yang belum merokok untuk merokok agar merasakan penderitaan yang sama dengannya, terjebak dalam ketagihan asap rokok yang jahat.

Dari beberapa informasi di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa rokok itu gak guna sama sekali! Percuma deh rokok-rokokan, mau gengsi"an ? Buseet, jaman segini masak image seseorang ditentukan sama dia ngerokok apa enggak. Jadi yaa, buat anda perokok-perokok lebih baik simpen deh tuh uang rokok buat beli hal yang guna lainnya. Tobaaaat !

0 komentar:

Posting Komentar

playlist