I made this widget at MyFlashFetish.com.

Minggu, 28 November 2010

bis dan segala yang terdapat di dalamnya

Haloooooooooooo semuanya . :D

Well, saya mau berbagi beberapa pengalaman saya untuk beberapa hari ini. Kemaren sabtu, aku sama beberapa anak dari Smada mengikuti Smariduta English Contest di SMAN 1 Kedungwaru. Di sana, ada beberapa babak. Yang pertama, writing+reading. Terus ntar diambil 40 besar dari 200 peserta buat ngikutin yang babak kedua, Listening. Lanjut abis dari listening ntar diambil 10 besar buat Speech. Dari 10 besar itu ntar diambil 3 buat juaranya.

Alhamdulillah, SMADA Kediri pulang tidak dengan tangan kosong. Mas Grandika berhasil menjadi juara 1 dalam lomba tersebut. Kalo aku mah alhamdulillah masuk sampe yang listening itu. Lagian, emang aku rada error kalo disuruh speech. Hehe... :P

Berangkat pulang Kediri-Tulungagung naek bis yang bukan patas. Di dalem bis itu, aku dapet pengalaman. Ternyata harga naek bis gituan murah loh! Cuman 2ribu doang tapi efek jeleknya banyak deh! Udah supirnya kalo ngendarain terserah sananya (mau ngebut lanjut ! mau berhenti mendadak), terus ada orang yang ngerokok seliweran, dan akhirnya aku sakit deh. Tepar gitu lah. Hadeh... Semoga besok udah bisa masuk dengan sehat deh . :)

Pas di bis itu juga aku ngewawancarain seorang cowok. Dia ngebagi amplop amplop ke penumpang bis tersebut. Tulisan di bagian depan amplop itu "Mohon beri saya uang untuk biaya saya sekolah. Terima kasih atas bantuan Anda." Aku sih gak dikasih amplop sama tuh bocah, tapi aku nekat aja nanyain dia.

Q : Dek, itu beneran ?
A : Iya kak.
Q : Kamu gak disuruh orang laen kan buat minta ginian? Asli buat biaya sekolah?
A : Iya kak.
Q : Umur kamu berapa dek?
A : Lima belas tahun.
Q : Namamu siapa dek ?
A : (Perrik atau Merik atau siapalah . Gajelas yang bagian ini, gak kedengeran soalnya).
Q : Oh, iya deh.
A : (Dianya langsung ke belakang gitu. Tetep ngambilin amplop.)

Di hati saya aku langsung ngerasa, kalo tuh anak tadi beneran kayak gitu berarti dia effort buat
bisa sekolah gede. Dia bener-bener pengen sekolah sampe minta gituan ke orang-orang. Aku aja yang udah dibiayain sekolah sama ortu masih kadang-kadang tidak memanfaatkan dengan baik. Kadang-kadang kalo pas di kelas pelajarannya ga asik banget ya aku gak ngedengerin gurunya. Yaa semoga deh tuh bocah beneran niat sekolah dan ada yang ngebantuin dia dengan ikhlas . :)

0 komentar:

Posting Komentar

playlist